Sabtu, 27 April 2013

Tragedi 27 Maret 2012

Add caption
Add caption

Add caption

motor ane jadi saksi kedikdayaan yang semena-mena yg dilakukan oleh oknum polisi yg berjumlah 8 kompi yg menyerang kmpus ane d malam itu,,,  polisi yang seharusnya mengayomi kami(mahasiswa) mlah mnjadi bumerang dkala kami memprjuangkan hak rakyat dngan tuntutan menolak rencana kenaikan BBM,, sungguh ironi negeri kita ini,, malam itu ane dngan tman yg berinisial AR, IM, RD, AI,  pda awalnya kmi cma iseng-iseng k kmpus untk nge check sejauh mna tman-tman mahasiswa mmprjuangkan hak rakyt dgn berorasi d dpan kmpus dgn memblokade jalan sultan alauddin n membakar ban d tngah jalan d keramaian padatnya lalu lintas d jalan trsebut,, minggu itu adalah minggu yg pling mencekam d kota makassar,,  bkan halnya d kampus ane yg berorasi ttpi hmpir smua kmpus d makssar melakukan aksi lbih dri apa yg kmi lakukan (aksi-aksi) d kmpus kmi, makassar bgaikan kota mati dan jalanan menjdi lautan batu krna aksi mahasiswa yng tergolong anarkis,, mahasiswa yg geram  trhadap keparat kepolisian dngan tindaknnya yg menurunkan mobil anti huru-hara dan menembakkan gas air mata kearah kmi, seakan-akan kami(mahasiswa) dianggapnya sampah masyarakat dan adanya oknum-oknum yg memprovokasi sehingga  aksi trsebut berujung dngan anarkis, ketika penyerangan dilakukan ane n tman-tman ane langsung menyebar mncari tmpat prlindungan yg pling aman, untung ane d tolong sma bapak cina yg baik hati dngan ikhlas memberi kami mkan, tmpat tidur, dan rokok tentux.. pada malam itu para keparat itu memukuli mahasiswa yg trbukti ikut aksi dngan di bantu warga sama anjing pelacak untuk menyisir lokasi sekitar kampus kmi,, mahasiswa yg terus brtahan d dalam kmpus pun balik melakukan penyerangn meskipun tman-tman mahasiswa sesekali dipukul mundur dan disaat itu jga para keparat d bantu dngan kurcaci-kurcacinya merusak fasilitas mahasiswa dngan merusak motor yg terparkir d dpan kmpus dan skitarnya sperti yg trlihat pda gambar d atas.. dan dsaat itu jga saya bermunajat bahwasanya ane tdak akan prnah takut pada polisi kapan dan dmanapun itu…





Tidak ada komentar:

Posting Komentar